Sambut HKGB Ke 71 dan HUT Polwan Ke-75, Polres Metro Gelar Donor Darah







Polres Metro Polda Lampung, Sambut Hari Jadi Polisi Wanita ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 , Polres Metro Polda Lampung selenggarakan kegiatan donor darah bersama di Aula Sanika Satyawadha, Kamis 24 Agustus 2023.

 

Dalam kegiatan donor darah kali ini Polres Metro melalui Si Dokkes bekerja sama dengan PMI Kota Metro sebagai petugas pelaksana yang diawali screening hingga pengambilan darah.

 

Ratusan personel Polres dan Polsek jajaran ditambah anggota Bhayangkari Cabang Metro mengikuti acara tersebut. Tak ketinggalan Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Metro  Ny. Siska Heri turut hadir dan mendonorkan darahnya.

 

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan  dalam rangka menyambut Hari Jadi Polisi Wanita ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71 yang dilaksanakan Polres Metro,” ujar Kapolres Metro.

 

Menurutnya, peringatan HKGB maupun hari Polwan tahun ini lebih banyak diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat.

 

"Dari PMI ada syaratnya, seperti HB-nya itu tidak terlalu rendah dan tinggi, tensi harus normal, dilihat ada atau tidak riwayat penyakit, sehingga kualitas darah yang disumbangkan memiliki kualitas terbaik," jelasnya.

 

Terpisah, Ketua Cabang Bhayangkari menuturkan, sebagai organisasi yang merupakan wadah istri anggota Polri, fokus kegiatan Bhayangkari selama ini memang banyak bergerk pada kegiatan sosial seperti pendidikan maupun kesehatan.

 

“Semoga kegiatan sosial semacam ini bisa memberikan sumbangan terhadap masyarakat, utamanya kepada mereka yang membutuhkan sekaligus sebagai media mengenalkan peran Polwan dan Bhayangkari kepada masyarakat luas, ” Tutup Ny. Siska Heri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu