Melalui Bhabinkamtibmas, Polres Metro Sosialisasi Aplikasi Super App Polri


Polres Metro Polda Lampung, Polri meluncurkan aplikasi Polri Super App, agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi dengan berbagai layanan kepolisian.

 

Oleh karena itu, Polres Metro melalui Bhabinkamtibmas gencar Sosialisasi Aplikasi Super App Polri, kegiatan sosialisasi ini untuk mendukung program Kapolri, yakni Quick Wins Presisi Polri, optimalisasi pelayanan publik, sehingga masyarakat merasa pelayanan yang baik, dan memahami pemakaian layanan online kepolisian menggunakan aplikasi Polri Super App, Sabtu 12 agustus 2023.

 

Kemudian, dalam sosialisasi ini juga, para Bhabinkamtibmas menjelaskan cara mendownload atau menginstal dan cara registrasi untuk masuk dalam layanan Polri Super App, serta manfaat dan kegunaan dari aplikasi Polri Super App.

 

Di tempat terpisah Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menjelaskan “Aplikasi ini adalah upaya Polri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah mengakses setiap kerja layanan publik Polri. aplikasi Super App Polri Presisi, dilandasi Peraturan Kepala Kepolisian (Perpol) Satu Data Polri Nomor 4 Tahun 2022 yang terbit pada pada 22 Maret 2022 mendasari interoperabilitas data Polri, sehingga data dapat dibagi antar sistem elektronik yang saling berinteraksi.”

 

“Perpanjang SIM, pembayaran STNK, pengaduan masyarakat dan layanan POLRI lainnya dapat diakses dengan mudah melalui PRESISI – POLRI SuperApp” Lanjut AKBP Heri.

 

Ia juga menjelaskan beberapa  fitur layanan utama kepolisian yang bisa diakses masyarakat melalui aplikasi Polri Super App ini, yakni informasi daerah rawan, pengurusan SIM, STNK dan SKCK secara online, informasi tilang elektronik, dan informasi mengenai pos polisi dan rumah sakit Polri.

 

Selain itu, aplikasi Polri Super App ini juga menjadi tempat pengaduan yang didukung oleh bagian pengaduan masyarakat dan Propam yang dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara daring, sehingga warga pun dapat mengetahui proses terkini dari laporannya.

 

Menurut dia, dengan kemajuan teknologi saat ini diharapkan aplikasi Polri Super App bisa memudahkan masyarakat, terutama di Kota Metro dalam mendapatkan berbagai pelayanan prima dari kepolisian secara cepat, tepat serta profesional.

 

“Mari kita download aplikasi Polri Super App sekarang juga agar masyarakat mendapatkan pelayanan prima dari kepolisian," Tutup Kapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu