Jumat Curhat, Kapolres Metro Ajak LPAI Untuk Fokus Tentang Anak



Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK.,M.IK mendengarkan aspirasi masyarakat melalui ‘Jumat Curhat’ di Sekretariat LPAI Kota Metro.Jumat 18 Agustus 2023.

Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas oleh Bapak Kapolri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Dalam kegiatan Jum,at curhat tersebut Kapolres Metro memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada warga  serta meminta masukan dari warga yang mengikuti giat Jumat Curhat


Selanjutnya Kapolres menyampaikan pesan serta himbauan kamtibmas di antara lain:

- Mengajak kepada peserta yang hadir dalam kegiatan jumat curhat untuk .bersama-sama lebih perduli tehadap anak-anak.
-kegiatan jumat curhat ini untuk menerima masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi polri dan meningkatkan pelayanan polri untuk masyarakat.

Kapolres mengatakan bahwa persoalan anak-anak memang dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak selain para orang tuanya.

“Memang harus komprehensif dalam menangani masalah anak, tidak bisa hanya dilakukan oleh orang tua maupun guru disekolah. Karena, lingkungan juga sangat mempengaruhi bagi perkembangan anak, ” kata dia.

Kapolres Metro juga menambahkan, “hal ini tentu bisa berakibat fatal untuk anak-anak yang tidak terkontrol atau tidak terpantau oleh orang tua dan sanak family lainnya.  Untuk itu, anak-anak bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian yang setiap saat melaksanakan patroli saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama. Baik warga masyarakat maupun aparat pemerintahan lainnya. Oleh karenanya, kewajiban keluarga, orang tua, dan lingkungan masyarakat lainnya untuk pastikan anak-anak kita tidak lagi berkeliaran dijalan pada malam hari,” Imbaunya..

Terakhir Kapolres Metro juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak sungkan untuk menyampaikan keluh kesah atas permasalahan yang ada dikalangan sekitar.

“Polres Metro menjadi garda terdepan terkait atas adanya permasalahan di masing-masing warga masyarakat Kota Metro, maka dari itu jangan pernah sungkan untuk menyampaikan keluh kesah maupun permasalahan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas kepada saya langsung selaku Kapolres Metro,” tutup Kapolres

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Miliki Sinte, 4 Remaja Di Amankan Ke Polres Metro

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu